Berharap Surga, Berujung Neraka

Entah apa penyebabnya. Pada suatu petang seorang lelaki meninggal dunia. Roh dari pria ini berjalan menuju sebuah gerbang tempat dimana malaikat memberi tahu perbuatannya selama kehidupan di dunia. Ia berjalan sembari memperhatikan kanan dan kiri badan jalan. Pada beberapa poster, ia menemukan tulisan yang membuatnya terus kepikiran. Orang yang dosanya 100 ke atas, akan langsung masuk neraka. Sedangkan yang dosanya 99 kebawa, akan masuk surga.
Baru berjalan bebera meter, ia pun bertemu seorang malaikat duduk di sebuah kursi dengan sebuah buku besar di tangannya. Buku yang memuat segala hal selama ia hidup di dunia. Malaikat itu mulai memeriksa satu demi satu catatan di buku itu. Tidak lama kemudian, malaikat itu mengangkat kepalanya dan berkata. Selamat ya, kamu masuk surga. Mendengar, hasil itu. Lelaki itu pun tersentak bahagian. Saking bahagiannya, ia berkata. Yeahh.. Anjing-anjing. Gua masuk surga.

Belum juga sedetik, malaikat itu kembali berkata. Maaf Pak, dosa anda genap 100 silahkan menuju Neraka. Ternyata, tanpa disadari, awalnya dosa lelaki ini berjumlah 99 dan hanya kurang satu dosa. Akhir cerita, ungkapan kebahagiaannya menggunakan kata "Anjing" membuatnya harus berpindah haluan menuju neraka hehehehe.

Pesannya: Terkadang hal-hal yang dianggap kecil dan sederhana dapat memicu terjadinya hal-hal besar, yang bisa saja kita sesali seumur hidup
Latest